Sunday, November 22, 2015

Tips Mengecilkan pori-pori wajah

Memiliki pori-pori yang besar di wajah tentu sangat menggangu penampilan Anda, karena pori-pori besar membuat wajah terlihat kasar, saat memakai makeup pun terlihat kurang bagus dan tidak menyatu di kulit wajah. Rasa percaya diri seseorang bisa menurun karena masalah ini, namun ada tips menarik yang bisa mengatasinya.

Perawatan rutin
Penyebab pori-pori besar selain faktor keturunan juga bisa karena kurangnya perawatan pada wajah dengan
kezia skin expert
. Perawatan yang tidak rutin dan cenderung jarang akan menyebabkan pori-pori membesar.

Kulit kering memiliki pori-pori yang lebih kecil dibanding dengan kulit berminyak yang memiliki pori-pori besar. Kulit berminyak membutuhkan perawatan yang rutin dengan menggunakan pembersih dan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit, karena kulit berminyak harus memperhatikan kelembaban kulit agar pori-pori tidak membesar dan mencegah minyak berlebih.

“Perawatan dan pembersihan yang rutin pada wajah menjadi kunci penting” kata Dr. Ronald Mei dari UNCLA School of Medicine. Gunakan pembersih yang mengandung asam glikolat dan asam salisilat untuk membersihkan wajah Anda setiap pagi dan malam hari.

Jangan Memencet wajah
Pastikan Anda tidak memencet wajah saat berjerawat, karena akan menyebabkan trauma dan merusak jaringan kulit. Memencet wajah hanya akan membuat merah dan membesarkan pori-pori wajah Anda.

Krim pore-refining
Gunakan krim pore-refining yang bisa mempercepat regenerasi sel kulit untuk membantu tumbuhnya lapisan baru pada kulit wajah. Krim ini juga bisa membersihkan pori-pori wajah Anda, sehingga pori-pori wajah yang besar pun bisa berkurang.

Makeup
Gunakan makeup yang mengandung bahan bebas minyak untuk mencegah munculnya jerawat. Memakai makeup baiknya tidak tebal untuk wajah berpori-pori besar karena hanya akan membuat permukaan kulit menjadi terlihat kasar.

No comments:

Post a Comment