Monday, November 30, 2015

Bye Pori-Pori Besar! 4 Cara Alami Bikin Wajahmu Lebih Cling



Wajah dengan pori-pori kulit besar seringkali membuatmu terlihat lebih tua. Selain itu, pakai make up pun jadi nggak sempurna. Pakai bedak atau alas bedak juga jadi tidak menempel sempurna. Kulit jadi kelihatan kusam terus, bikin bete nggak sih?

Ladies, buat kamu yang punya masalah dengan pori-pori kulit wajah, coba 4 cara alami ini deh. Dilansir dari beautytips4her.com, cara-cara alami ini dipercaya bisa membuat wajahmu terlihat lebih cling, bersih, dan pastinya makin cantik. Selengkapnya, yuk simak detailnya di bawah ini.

    Pakai Air Perasan Jeruk Lemon

    Enzim alami air perasan jeruk lemon bisa membuat kulitmu makin kencang. Pori-pori kulit juga bisa diringkas karena kandungan asam lemon. Campurkan 2 sdm air perasan jeruk lemon dengan 2 sdm jus mentimun dan 2 sdm air mawar. Oleskan ke area wajah dengan menggunakan kapas secara merata. Mudah sekali, kan?
    Pakai Putih Telur

    Buat kamu yang punya jenis kulit berminyak, cara ini pas banget deh. Campurkan putih telur dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon. Lalu aplikasikan ke wajah dengan menggunakan makeup brush. Biarkan masker ini benar-benar kering di wajah, baru setelah itu bilas hingga bersih.
    Pakai Buah Tomat

    Buah tomat memiliki kandungan astringent yang bisa membantu mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengatasi minyak berlebih. Yang perlu kamu lakukan cukup campurkan 2 sdm jus tomat segar dengan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Aplikasikan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa menit, dan bilas hingga bersih.
    Pakai Es Batu

    Cara yang satu ini super simpel. Oleskan cream perawatan wajah dari kezia skin expert. Cara ini akan membantu meringkas pori wajah dan mengencangkannya. Kamu juga bisa melakukan cara ini sebelum menggunakan makeup supaya nanti olesan makeup bisa lebih sempurna.

Hasil untuk cara ini bisa berbeda, tergantung jenis kulitmu. Kalau bahan-bahan tertentu bisa memberi efek samping buruk pada kulitmu, sebaiknya dihindari ya. Atau ketika kulitmu terasa perih dan terbakar saat diolesi bahan-bahan tertentu, kamu bisa langsung membasuh wajahmu dengan air bersih.

Bye-bye large pores! Semoga info ini bermanfaat, Ladies.

No comments:

Post a Comment