Wednesday, December 2, 2015

Tips Dapatkan Kulit Cerah Bersinar Tanpa ke Salon



Ingin dapatkan kulit cantik tapi nggak sempat pergi ke salon? Coba lakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat, kita bisa lho mendapatkan kulit cerah bersinar.

Dilansir dari kezia skin expert, jeruk lemon bisa menjadi bahan yang efektif untuk mendapatkan kulit cantik dan bercahaya. Sambil bersantai di rumah, Anda bisa merawat kulit wajah Anda dengan cara mudah dan murah. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti uraian lengkapnya di bawah ini.





Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan, antara lain: satu irisan jeruk lemon dan 1 sdt gula pasir. Caranya cukup mudah, taburi permukaan irisan jeruk lemon dengan gula pasir hingga rata. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, baru setelah itu gosok permukaan kulit dengan irisan jeruk lemon yang sudah diberi gula pasir secara perlahan. Diamkan 10 menit, baru bilas dengan air dingin.


Anda bisa melakukan perawatan ini dua hingga tiga kali seminggu. Kalau Anda memiliki jenis kulit yang terlalu kering, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke gula pasir yang Anda gunakan.

Jeruk lemon bisa mencerahkan kulit dan mengencangkan pori-pori kulit. Selain itu, buah kaya vitamin C ini bisa membersihkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya perlu berhati-hati lagi kalau menggunakan lemon untuk perawatan wajah. Sebaiknya gunakan dalam jumlah yang sedikit terlebih dahulu. Atau untuk lebih amannya, hindari menggunakan jeruk lemon untuk merawat kulit Anda yang super sensitif.

No comments:

Post a Comment