Tuesday, December 1, 2015

Tips Alami Mencerahkan Lutut dan Siku Yang Hitam



Memiliki kulit dengan warna yang rata pasti menjadi kebanggaan wanita. Masalahnya, ada beberapa bagian tubuh yang warnanya lebih gelap dibanding yang lain. Area tersebut adalah lutut dan siku. Kedua bagian tersebut seringkali tampak lebih gelap dan hitam sehingga membuat tidak percaya diri.

Salah satu penyebab kulit siku dan lutut berbeda warna adalah kurangnya kelenjar minyak di bagian sikut dan lutut. Selain itu, bagian lutut dan siku sering mendapat tekanan, menopang atau gesekan tanpa disadari, sehingga warnanya lebih gelap. Tetapi tenang saja, Anda bisa mengatasinya dengan cara alami.

Beberapa tips di bawah ini bisa Anda lakukan di rumah dan memakai bahan alami. Saran kami, lakukan teratur agar hasilnya maksimal.

    Angkat Sel Kulit Saat Mandi

    Saat mandi, bilas dan mandi seperti biasa. Lalu ambil batu apung atau spons scrub dan usapkan pada lutut serta siku. Lakukan perlahan hingga sel kulit mati terangkat tanpa membuat bagian siku dan lutut terasa kasar. Setelah selesai mandi, oleskan krim seperti body butter, petroleum jelly atau minyak zaitun agar tetap lembut.
    Pakai Scrub Alami

    Seminggu sekali, Anda bisa melakukan scrub di bagian lutut dan siku. Caranya, campur garam halus dengan perasan air lemon dengan komposisi yang bisa Anda takar sendiri. Setelah itu, pada lutut dan siku yang sudah dibersihkan, bisa Anda lakukan scrub dengan gerakan memutar, lalu bilas. Garam adalah scrub alami yang halus untuk kulit, sedangkan lemon adalah pencerah alami.
    Air Kunyit Untuk Mencerahkan

    Jika warna hitam di lutut dan siku membandel, cara ini bisa Anda lakukan. Ambil kunyit, kupas kulitnya lalu parut. Ambil air kunyit dan oleskan pada siku dan lutut. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Sama seperti lemon, kunyit adalah pencerah alami, selain cream kulit pemutih dari kezia skin expert.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuat warna lutut dan siku lebih rata. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment